22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

KKN Unsika 2021/2022 : Bimbing Operator TI di Sekolah dan Pengenalan Sistem Asesmen Kompetensi Minimum Siswa di SDN Anggadita II dan SDN Bengle I

Sakatanews.com – Pelaksanaan KKN Unsika T.A 2021/2022 diintegrasikan dengan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Pembimbingan Pentingnya Pengelolaan Data Pendidikan untuk Operator TI di Sekolah merupakan judul yang berasal dari hasil riset Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Betha Nurina Sari., S.Kom., M.Kom. Adapun kegiatan dilaksanakan di dua sekolah, yaitu SDN Anggadita 2 Klari dan SDN Bengle 1 Majalaya, Karawang.

Dokumentasi Kegiatan 1

Selain melakukan pembimbingan mengenai pentingnya operator TI di sekolah,     mahasiswa KKN 80-OTSA memberikan pembelajaran dalam rangka mendukung kegiatan Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) tingkat Sekolah Dasar (SD), tim KKN 80-OTSA memberikan pendampingan pembelajaran berupa pengenalan perangkat lunak dan keras pada komputer yang dilaksanakan sejak Senin 4 Oktober s/d  14 Oktober 2021.

Dokumentasi Kegiatan 2

Menurut Putri Dwi Rahayu Sebagai Koordinator Tim KKN 80-OTSA, Kegiatan pendampingan pembelajaran di bagi menjadi 2 kelompok dalam anggota KKN, mengingat bahwa pelaksanaan kegiatan masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga perlu pembatasan jumlah yang terjun langsung ke sekolah.”

Pada Tanggal 18 – 19 Oktober 2021, para mahasiswa  KKN ikut serta dalam uji coba sistem AKM bersama para guru sekaligus menjelaskan  bentuk soal yang ada pada sistem AKM.

“ Setelah kegiatan simulasi AKM dilaksanakan, tim KKN 80-OTSA tetap melakukan pendampingan pasca simulasi AKM,agar siswa dari kedua SD tidak lupa dari materi yang disampaikan serta dapat meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan komputer.” Sambung Putri

Dokumentasi Kegiatan 3

Kegiatan pendampingan ini berlangsung dari tanggal 25 Oktober 2021 – 11 November 2021. (red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI