20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

KNPI Jabar: Lomba Tiktok Dinkes Karawang Bisa Munculkan Konten Kreator Edukatif dan Inspiratif

KARAWANG,Sakatanews.com-DPD KNPI Jawa Barat mendukung lomba vidio Tiktok yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang yang menjadi rangkaian acara HUT Karawang ke 339. Perlombaan tersebut dinilai bisa menjadi ruang bagi para konten kreator muda untuk membuat konten yang bermanfaat, edukatif dan inspiratif.

Wakil Sekretaris DPD KNPI Jabar, Andre Lukman mengatakan, Tiktok merupakan media sosial yang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Sehingga tepat jika Dinkes menggelar lomba vidio edukatif dan inspiratif tentang pola hidup sehat melalui media sosial tersebut.

“Lomba ini bisa memancing generasi muda di Karawang untuk membuat vidio tiktok yang edukatif salah satunya tentang pola hidup sehat. Selain itu juga bisa memunculkan konten kreator muda dengan konten-konten positif. Sama saja seperti sekali mendayung dua tiga pulau terlewati,” ujar Andre, Rabu (31/8/2022).

Tah hanya itu, lanjut Andre, lomba vidio tiktok yang digelar Dinkes Karawang ini juga menjadi kegiatan sosialisasi pola hidup sehat yang dilakukan para peserta lomba yang notabene merupakan masyarakat Karawang, dengan Dinkes sebagai promotor nya.

“Dengan banyak orang yang mengunggah vidio pola hidup sehat di tiktok, sama saja dengan mensosialisasikan pola hidup sehat secara serentak. Makanya menurut saya ini program atau perlombaan yang bagus dan perlu diapresasi,” ungkap dia.

Menurut Andre, dalam menyikapi lomba ini jangan malah gagal fokus kepada masa lalu ketika Bupati Cellica membuat Vidio Tiktok dengan joged-joged. Sebab ini merupakan hal berbeda meski berada di media sosial yang sama.

“Vidio Tiktok Bupati Cellica yang lama itu berbeda konteks dengan lomba ini, jangan dikait-kaitkan. Kan sudah jelas vidio yang di lombakan oleh Dinkes ini tentang pola hidup sehat, yang tentunya lebih bermanfaat, edukatif, inspiratif dan mendidik” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI