20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

KOHATI Fisip Cabang Bandung gelar zoom meeting, Refleksi Hari Ibu.

sakatanews.com. Hari ini Rabu, 23 Desember 2020 Korps HMI Wati Komisariat Fisip Cabang Bandung peringati hari ibu melalui diskusi online, kegiatan tersebut dilaksanakan diikuti kurang lebih 100an peserta se Jawa Barat mengambil tema Apa Kabar Ibu Tani Indonesia?

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembicara Anggota DPRD Kabupaten Karawang sekaligus sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karawang Indriyani, MH.

Dalam paparannya Indri menyampaikan bahwa perempuan harus bisa berperan dalam semua bidang,termasuk dalam hal pengelolaan pertanian, orientasi pertanian tradisional yang dikenal masyarakat Indonesia khusus kaum wanita harus segera beralih fungsi ke pertanian modern,sehingga para wanita bisa lebih berperan maksimal dalam pengelolaan pertanian di Indonesia, jangan hanya menjadi buruh tani saja, seperti buruh tandur atau buruh panen, akan tetapi secara maksimal bisa berperan sebagai leader dalam bidang pertanian.

Penyerahan Piagam

Indri menambahkan di Thailand, para perempuan di perkotaan beralih tempat tinggal ke pedesaan hanya untuk menjadi seorang petani, ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi di Indonesia.

Regulasi terkait lahan pangan berkelanjutan dibeberapa Kab/Kota patut untuk di apresiasi, hal ini dalam rangka melindungi petani dan pertanian di wilayah tersebut.

Diakhir pembicaraan, Indriyani mengajak kaum perempuan muda untuk bisa menekuni dan belajar terkait sistem pertanian, kaum ibu tani harus terus bertambah bukan terus tergerus arus jaman global.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI