22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Komisi II DPRD Karawang l Tagih Aksi Nyata DPKP untuk Atasi Kekeringan Lahan

KARAWANG-Anggota DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia tagih aksi nyata DPKP Karawang atasi banyaknya lahan sawah yang mengalami kekeringan dan terancam gagal tanam.

Menurut Rizka, dampak El Nino menyebabkan hektaran sawah di Karawang mengalami kekeringan yang cukup lama karena para petani kesulitan mendapatkan air.

“Hektaran sawah di Karawang berbulan-bulan kesulitan mendapatkan air, karena belum ada hujan, cuma saya lihat belum ada tindakan nyata dari DPKP Karawang,” kata Rizka.

Dewan Termuda di Karawang ini juga meminta DPKP Karawang segera mencarikan solusi konkret untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian.

“DPKP Karawang harus segera mencarikan solusi untuk atasi Kekeringan lahan, kalau gerak DPKP Karawang lambat ya para petani bisa tidak makan,” tegasnya.

Rizka berharap persoalan kekeringan di Karawang bisa segera teratasi dan lahan pertanian di Karawang kembali menjadi subur.

“Karawang ini lumbung padi dan salah satu penyuplai beras nasional, kalau Petani Karawang gagal tanam, jelas bakal mempengaruhi ketersediaan beras nasional, sekarang sudah terasa dampaknya, harga beras kini melambung,” pungkasnya.(a-1)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI