29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Komisi II DPRD Karawang Monitoring Normalisasi Irigasi di Banyusari

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Komisi II DPRD Karawang, Moch. Dimyati melakukan monitoring normalisasj irigasi SS Tapen di Desa Cicinde Utara dan Jatiwangi serta Irigasi Kalen Mas Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari, Minggu (13/6/2021).

Dimyati mengatakan, kondisi irigasi (saluran skdunder) di sejumlah desa di Kecamatan Banyusari sudah sejak lama perlu adanya normalisasi. Komisi II yang konsen terhadap perkembangan pertanian di Karawang sudah beberapa kali turun langsung ke lapangan bersama pihak-pihak terkait lainnya dan meminta segera dilakukan perbaikan.

“Irigasi ini mengairi sawah di Kecamatan Banyusari. Meski air terlihat banyak, namun tidak bisa terdistribusikan secara merata, sehingga sawah di hilir seringkali kekurangan air. Maka sejak 2019 lalu kami (Komisi II) selalu tekankan kepada pihak-pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan,” ujarnya.

Selain terjadi pendangkalan irigasi, lanjut Dimyati, banyak turap yang rusak dan terjadi kebocoran. Hal itu menjadi penyebab tidak terdistribusi nya air secara merata dari hulu ke hilir.

“Tahun lalu perbaikannya turap sudah mulai dilakukan dan dilanjutkan tahun ini, sekaligus pengerukan (normalisasi) sungai,” kata dia.

Legislator daerah pemilihan lima (dapil V) tersebut berharap, pemerintah terus mendukung program-program pengembangan pertanian di Karawang dengan memperhatikan kondisi infrastruktur agar selalu dalam kondisi baik.

“Kondisi infrastruktur sangat berpengaruh kepada proses tanam dan hasil panen. Maka pemerintah kabupaten beserta instansi terkait lainnya harus mendukung dengan selalu memastikan kondisi infrastruktur dalam keadaan baik,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI