19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

Komisi IV DPRD Monitoring Persiapan RSKP Menuju Tipe C

KARAWANG,Sakatanews.com-Komisi IV DPRD Karawang melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan RSKP Karawang perubahan status menjadi RSUD Tipe C. Kenaikan status tersebut ditargetkan terwujud tahun ini.

Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang, dr. Atta Subagja mengatakan, saat ini RSKP Karawang menuju RSUD tipe C. Hanya saja, lanjutnya secara komposisi pejabat dan administrasi dalam proses.

“Pada pemaparan dari Dirut RSKP tadi untuk tahun anggaran 2023, secara fasilitas mereka sudah memenuhi,”terang politisi asal Partai Kesejahteraan Sosial itu.

Jika berubah menjadi RSUD tipe C, dr Atta mengatakan, ada beberapa perubahan yang nantinya mengikuti. Selain itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Karawang.

“Sehingga, masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan secara merata di daerah-daerah dan tidak menumpuk di RSUD Karawang yang ada seperti yang terjadi saat ini, ” paparnya.

Sementara itu Direktur Utama RSKP Kabupaten Karawang dr Anisah, M.Epid dalam paparannya dihadapan Anggota Komisi IV DPRD Karawang saat ini RSKP Karawang sudah memenuhi syarat menjadi RSUD dengan Tipe C. Persyaratan itu misalnya, kata dia, ketersediaan tempat tidur melebihi 100 unit.

Selain fasilitas, ada penambahan tenaga penunjang yang ter-spesialisasi. Di samping itu, bakal ada sejumlah layanan baru seperti bedah saraf dan rehab medik.

“Segala persiapan sudah dipenuhi, mulai dari sisi operasional hingga standar,” jelas dr Anisah.

Dengan adanya perubahan status menjadi RSUD tipe C katanya, akan ada berbagai perubahan. Seperti dalam kelembagaan.

“Kalau dari sisi tenaga medis kami melakukan penambahan untuk dokter spesialis saraf dan dokter spesialis patologi anatomi. Itu yang kami lengkapi,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI