23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Komnas Perlindungan Anak Desak Bupati Karawang Evaluasi Dinsos

KARAWANG,Sakatanews.com-Pasca peristiwa Rudapaksa terhadap wanita terduga ODGJ yang dilakukan oknum Satgas PMKS Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Komisioner Komnas Perlindungan Anak, Wawan Wartawan mendesak Bupati segera melakukan evaluasi menyeluruh terkait permasalahan di Dinas Sosial.

“Saya minta Bupati Karawang segera melakukan akselerasi perbaikan di Dinas Sosial, terutama terkait dengan satgas-satgas yang ada disana disana, pola rekruitment satgas PMKS, termasuk evaluasi terkait, Tagana, PSM dan TKSK yang ada disana, perlu ada pelatihan dan sertifikasi akan hal itu, jangan sampai kita tidak tau track record dan latar belakang mereka,” ujar Wawan, Kamis (13/4/2023).

Selain itu Wawan menyoroti terkait dengan sarana prasarana dan SOP yang ada Dinsos. Belajar dari kasus ini ternyata Karawang tidak memiliki fasilitas yang representatif dan aman untuk para penyandang masalah sosial yang dibina oleh Dinsos.

“Saya minta rumah singgah bisa diperluas fungsinya. Agar para penyandang masalah sosial di Karawang ini bisa mendapatkan tempat pembinaan yang representasi dan aman,” kata dia.

Dan hal yang paling penting Wawan meminta Bupati segera melakukan penetapan pejabat definitif di Dinas-Dinas yang menangani masalah-masalah kesejahteraan sosial.

“Bupati juga harus menempatkan pejabat definitif di sejumlah OPD yang saat ini mengalami kekosongan jabatan, termasuk ya di Dinsos ini, sudah bertahun-tahun Dinsos dijabat pejabat PLT,” pungkas Wawan.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI