23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Komnas Perlindungan Anak Jabar Minta Polisi Segera Ungkap Pembuang Bayi di Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta Kepolisian Resort (Polres) Karawang segera mengungkap kasus ditemukannya mayat bayi yang masih memiliki tali pusar di saluran air Perumahan Bumi Kosambi Permai, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jabar, Wawan Wartawab mengatakan, diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh seseorang saat baru dilahirkan hingga meninggal dunia.

“Melihat kondisinya yang masih memiliki tali pusar, diduga bayi tersebut dibuang dengan sengaja sampai akhirnya ditemukan meninggal dunia. Polisi harus mengungkap dan menangkap pelaku pembuangan bayi ini,” ujar diadia, Senin (19/9/2022).

Menurut Wawan, Polisi bisa melakukan penelusuran pelaku pembuangan bayi ini dengan mengidentifikasi data kehamilan yang dimiliki Bidan Desa.

“Penelusuran bisa dimulai dari identifikasi data kehamilan yang dimiliki oleh bidan desa di wilayah sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara),” paparnya.

Masih kata Wawan, masyarakat sekitar juga bisa membantu untuk melaporkan keganjilan-geganjilan yang terjadI di wilayahnya terkait informasi kehamilan yang dialami warga.

“Masyarakat juga bisa melaporkan keganjilan-keganjilan yang ada di wilayahnya terkait data kehamilan yang ada. Sehingga nanti akan tergambar identitas pelaku,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI