22.4 C
Indonesia
Wednesday, February 21, 2024

Lebih dari 80 Peserta Ikuti Lomba DTQA Wancimekar Tingkat Kecamatan Kotabaru

KARAWANG-Puluhan peserta yang hadir dari seluruh desa se Kecamatan Kotabaru turut serta dalam Lomba Dakwah, Tahfidz, Qiro’at dan Adzan yang digelar Desa Wancimekar, Minggu (23/7/2023) di halaman Kantor Desa Wancimekar.

Ketua Pelaksana Lomba DTQA, Ilham Saeful mengatakan, kegiatan ini merupakan program Desa Wancimekar yang dikerjasamakan dengan Remaja Masjid Al-Fadillah sebagai panitia penyelenggara. Setelah melalui persiapan selama empat bulan, terdapat lebih dari 80 peserta dari desa-desa se Kecamatan Kotabaru yang mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah Lomba DTQA se Kecamatan Kotabaru yang digelar Pemerintah Desa Wancimekar bersama Remaja Masjid Al-Fadillah ini bisa diikuti oleh lebih dari 80 peserta yang berasal dari desa-desa se Kecamatan Kotabaru,” ungkap Ilham.

Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan kali ini merupakan lomba DTQA yang kedua kali digelar oleh Pemerintah Desa Wancimekar dan pertama kalinya dibuka untuk se Kecamatan Kotabaru.

“Sebelumnya sejak 2016 lomba DTQA ini digelar oleh Remaja Masjid Al-Fadillah, lalu pada 2022 lalu Pemdes Wancimekar menggelar dengan ruang lingkup se Desa Wancimekar. Alhamdulillah tahun ini untuk yang kedua kalinya digelar oleh Pemdes Wancimekar dengan ruang lingkup se Kecamatan Kotabaru,” papar Dimyat.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi kegiatan-kegiatan keagamaan bagi masyarakat, khususnya di Desa Wancimekar umumnya se Kecamatan Kotabaru.

“Harapan kami melalui kegiatan ini juga dapat menjadi pemicu semangat anak-anak kita untuk lebih giat lagi dalam belajar ilmu agama dan terlibat dalam berbagai kegiatan keagamaan di lingkungan,” ungkap Dimyat.

Ditempat yang sama, Camat Kotabaru, Ida Hamida sangat mengapresiasi lomba DTQA yang digelar Pemdes Wancimekar. Ia berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi desa-desa lain dan dapat dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kegiatan ini agaagar bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain. Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat, bisa menjadi wadah kegiatan keagamaan,” kata Ida.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI