27.4 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022

Mahasiswa KKN UBP Karawang Di Apresiasi Kepala Desa Parakanmulya

Karawang, Sakatanews.com –¬†Mengakhiri kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UBP Karawang, Kepala desa Parakanmulya, mengungkapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak UBP terkhususnya kepada para mahasiswa yang telah menyelenggarakan KKN di desa Parakanmulya, kami dari pihak desa merasa terbantu dengan adanya KKN ini,” ucap Karna Suryana, Sabtu, (30/7).

Photo kegiatan

Ucapan terimakasih itu, ia sampaikan lantaran, adanya program dari para mahasiswa KKN untuk membantu dan mendapingi para pelaku UMKM di desa Parakanmulya mengenai Digitalisasi UMKM dan juga cara memasarkan produk UMKM lewat media sosial (Instagram, Facebook, Tiktok) dan marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada).

Photo kegitan

“Kegiatan KKN ini memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM,” jelasnya.

Program akademik tahunan itu bertajuk Inovasi dan digitalisasi UMKM menuju masyarakat mandiri.

Program KKN UBP Karawang di Desa Parakanmulya ini berlangsung selama 31 hari, dan diikuti 18 orang mahasiswa dari 9 program studi.

Sebelumnya diberitakan, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui UMKM mandiri, mahasiswa KKN di Desa Parakanmulya memberikan pelatihan terhadap para pelaku UMKM mengenai sistem industri UMKM dan Pengenalan Digitalissasi UMKM kepada para pelaku UMKM di desa Parakanmulya. (Red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI