27.4 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022

Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP di UBP Karawang berhasil Juara 2 Lomba Dialog Tingkat Nasional

KARAWANG,Sakatanews.com-Perwakilan kelompok dari Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dalam satu kelompok tersebut ada Tiga mahasiswi yaitu Fungky Bunga Salsabila, Wilda Siti Mufidah dan Ena berhasil meraih juara 2 dalam lomba dialog interaktif tingkat nasional.

Lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 03 November 2021 di Universitas Negeri Malang, dari kelompok tersebut ada dua mahasiswa dari penerima beasiswa KIP Kuliah Tahun 2020 dari program studi PPKn mereka adalah Wilda Siti Mufidah dan Ena.

“Ini merupakan hasil perjuangan tim yang solid yang dimulai dari bulan Oktober untuk mempersiapkan semuanya. Waktu persiapan terasa sangat mendesak karena hanya dalam waktu beberapa hari sebelum deadline,” ujar Ketua Tim Fungky Bunga Salsabila.

Ia mengutarakan, tim mereka awalnya memang terkendala kesibukan di beberapa aktivitas yang membuat mereka bertiga berniat ingin mundur, namun dengan keyakinan dan usaha keras akhirnya mereka berani memilih melanjutkan.

Jalannya lomba dialog interaktif terdiri atas, tahap satu babak penyisihan lima besar, dan tahap selanjutnya adalah final. Kampus yang ikut serta dalam lomba tersebut adalah kampus kampus besar diantaranya adalah Universitas Buana Perjuangan Karawang, Universitas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Medan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Palangka Raya, Universitas Pasundan, Universitas Syiah Kuala, Universitas Mataram, Universitas Palangkaraya, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Wisnuwardhana Malang.

Walau demikan tiga sri kandi ini tidak ciut tidak gentar bertengger dengan nama-nama kampus besar mereka malah termotivasi untuk melakukan yang terbaik dan terus berjuang dalam lomba dialog interaktif dengan mempresentasikan judul makalah adalah PERAN PEMUDA DI MASA PANDEMI DALAM BINGKAI SOSIAL hanya jangka waktu 10 menit mempresentasikan.

“Alhamadulilah qodarullah Universitas Buana Perjuangan Karawang mampu menempati juara ke 2,” kata dia.

Ia megaku, Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi,SE.,MM tentu saja kabar ini membuat hati beliau bahagia. saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prodi PPKn atas memenangkan lomba dialog interaktif dengan merah juara ke 2.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain khususnya bagi mahasiswa penerima beasiswa untuk berkarya dan berprestasi dan sekaligus menjadi contoh mahasiswa yang memiliki dedikasi dan suri tauladan dalam berkhidmat demi kemajuan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI