20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Mahasiswa UBP Karawang Serahkan Hasil KKN di Desa Telukjaya

KARAWANG,Sakatanews.com-Mahasiswa KKN UBP telah melaksanakan perpisahan KKN pada hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021 di Desa Telukjaya, Kecamatan Pakisjaya yang dihadiri oleh masyarakat dan perangkat desa setempat serta mahasiwa dan dosen pembimbing lapangan.

Dalam rangkaian acara itu, Mahasiswa mahasiswi KKN memberikan hasil program kerja mereka selama KKN seperti tong sampah, masker, handsanitizer yang dibuat oleh mahasiswi prodi farmasi, disinfektan tak lupa juga produk keripik pisang dan singkong yang telah mereka kembangkan berupa pemberian logo/label dan juga varian rasa seperti rasa balado, coklat dan grean tea.

Ketua KKN Michael Bernath Lyana dan dosen pembimbing lapangan memberikan kata sambutan berupa ucapan terima kasih kepada Desa Telukjaya yang sudah menerima mahasiswa mahasiswi universitas Buana Perjuangan Karawang untuk KKN selama 1 bulan secara hybrid.

Sekretaris Desa Telukjaya Sarja mengaku sangat berterimakasih kepada mahasiswa dan mahasiswi UBP Karawang yang sangat membantu desa Telukjaya dari segi ekonomi dan juga kesehatan.

“Untuk kunjungan kedesa diizinkan hanya satu minggu sekali dikarenakan situasi pandemi yang semakin meningkat di bulan juli ini. Tetapi yang ia lihat hal itu tidak mematahkan semangat mahasiswa mahasiswi KKN terlihat dari program kerja yang mereka kerjakan seperti pengisian prodeskel, pembuatan tong sampah, pembuatan handsanitizer, masker dan juga disinfektan yang diberikan langsung kepada masyarakat Desa Telukjaya,” kata dia, Sabtu (31/7/2021).

Ia juga berterimakasih untuk ide-ide pengembangan UMKM yang telah diberikan mahasiswa mahasiswi KNN dimana berkat ide ide mereka usaha UMKM (kripik singkong dan pisang) tersebut bisa lebih berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas tak hanya di desa Telukjaya saja.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI