30.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Masyarakat Karangpawitan Protes Bau Sampah, DPRD: Bersihkan!!!

KARAWANG-Masyarakat Kelurahan Karangpawitan protes bau sampah di lokasi penyimpanan armada pengangkatan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang. Pasalnya, kini banyak tumpukan sampah di lokasi tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Kaemin Komarudin atau yang akrab disapa Ledeng mengatakan, banyak masyarakat di Kelurahan Karangpawitan yang protes karena bau sampah dari tempat penyimpanan armada angkutan sampah milik DLH Karawang.

“Saya mendapat laporan masyarakat terkait bau yang berasal dari tempat penyimpanan armada angkutan sampah di Kelurahan Karangpawitan. Yang ternyata memang banyak tumpukan sampah di lokasi tersebut,” ujar Ledeng, Jumat (26/1/2024).

Menurut legislator Fraksi Partai Gerindra tersebut, meski tempat itu merupakan tempat penyimpanan atau parkiran armada angkutan sampah, namun tidak semestinya dijadikan tempat pembuangan.

“Segera bersihkan! Itu tuh tempat parkir atau semacam garasi bagi armada angkutan sampah, bukan TPS. Tapi ini malah banyak tumpukan sampah. Jelas masyarakat protes karena terdampak bau dari tumpukan sampah tersebut,” kata Ledeng.

Ledeng mendesak agar DLH segera membersihkan tempat penyimpanan armada angkutan sampah tersebut dari tumpukan sampah.

“Fungsikan garasi ini sebagaimana fungsinya, jangan malah seolah-olah menjadi TPS. DLH sebagai instansi pemerintah yang menangani masalah sampah harus bisa jadi contoh baik bagi masyarakat, jangan malah memberikan contoh buruk dengan menumpuk sampah di lokasi yang tidak semestinya,” tandasnya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI