23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Membentengi Pancasila Dalam Diri Sama Dengan Menghormati Jasa Seluruh Pahlawan

KARAWANG-Memaknai Hari Kesakitan Pancasila pada 1 Oktober 2023, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Karawang, Yusni Rinzani mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membentengi pancasila dalam diri setiap warga negara. Sebab hal itu sama dengan menghormati dan menghargai jasa seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila.

Yusni mengatakan, sudah menjadi kewajiban untuk seluruh warga negara Indonesia untuk terus berusaha membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

“Menghormati dan menghargai seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila, kewajiban kita saat ini yaitu usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa,” ujar Yusni, Minggu (1/10/2023).

Salah satu cara membentengi Pancasila, lanjut Tokoh Perempuan Karawang ini, adalah dengan turut serta mewujudkan cita-cita para pahlawan, yaitu mewujudkan bangsa Indonesia yang damai, adil, makmur dan sejahtera.

“Tentunya kita harus turut serta mewujudkan apa yang dicita-citakan para pahlawan kita, yaitu menjadikan bangsa indonesia yang damai, adil, makmur dan sejahtera,” kata Yusni yang juga Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Karawang dapil dua tersebut. (red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI