29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Misi Balas Demdam Argentina kepada Croatia dan Final Piala Dunia ke Dua Bagi Messi

OLAHRAGA-Lionel Messi kembali akan merasakan atmosfer laga Final Piala Dunia untuk kedua kalinya. Akan kah kali ini La Pulga berhasil membawa pulang trophy Piala Dunia ke Argentina?

Argentina berhasil mengalahkan Croatia dengan score 3-0 pada laga Semi Final Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari tadi. Dengan hasil ini, Lionel Messi CS melangkah ke babak final sekaligus sukses membalas kekalahan mereka dari Luka Modric dan kawan-kawan pada edisi Piala Dunia 2018 lalu dengan score yang sama.

Laga Final yang dicapai Argentina pada Piala Dunia 2022 ini juga merupakan Final kedua bagi Lionel Messi, setelah sebelumnya Argentina jiga berhasil mencapai laga final pada Piala Dunia 2014. Namun sayang pada 2014 lalu Tim Tanggo harus rela kalah dari Jerman setelah Mario Gotze mencetak gol pada babak pertambahan waktu.

Tentunya Lionel Messi tidak ingin merasakan lagi kekalahan di laga Final Piala Dunia, karena kemungkinan ini akan menjadi laga Final Piala Dunia terakhir La Pulga bersama Argentina.

Perjalanan Argentina menuju Final tidak lah mudah. Tim Tanggo sempat terseok pada laga awal melawan Arab Saudi di fase grup.

Semangat Lionel Messi dan kawan-kawan bangkit dan berhasil mengalahkan Mexico dan Polandia pada dua laga fase grup berikutnya. Alhasil Argentina pun berhasil lolos sebagai juara grup.

Melawan perwakilan Asia di fase knockout babak 16 besar, Argentina hasil berjuang keras menundukkan perlawanan dari Australia. Tim Tanggo pun berhasil menang dengan score 2-1 atas Negeri Kangguru.

Cobaan berat kembali dirasakan Argentina di babak 8 besar saat melawan Belanda. Meski sempat unggul 2-0 namun Belanda berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan, hingga laga harus ditentukan lewat adu penalti. Lataro Martinez pun berhasil menjadi eksekutor penentu kemenangan Argentina atas Belanda.

Tadi malam, satu gol Lionel Messi serta dua gol dari Julian Alvarez berhasil menundukan Croatia dengan score 3-0 sekaligus membawa Argentina ke laga Final.

Argentina akan menunggu hasil dari pertandingan anatara Francis melawan Maroco nanti malam. Pemenang dari laga nanti malam akan melawan Tim Tanggo di laga Final.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI