29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Karawang, Gina Siap Maju di Pilkada 2024

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Swara mengaku siap maju dalam Pilkada 2024, setelah sebelumnya namanya selalu masuk bursa bakal calon bupati.

Anak mantan bupati Karawang, Ade Swara itu mengaku pernah mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati di partai Gerindra. Bahkan namanya masuk kedalam penjaringan calon bupati saat itu.

“Insyallah saya siap jika ditunjuk oleh DPP Gerindra sebagai calon bupati 2024 mendatang, namun jika tidak ditunjuk pun saya siap memenangkan usungan dari partai,” ujar Gina Swara.

Dikatakan, pada saat tahun 2019 lalu, pihaknya masuk dalam daftar bakal calon bupati. “Bahkan sejumlah lembaga survey juga memasukan nama saya sebagai salah satu bakal calon bupati,” katanya.

Namun, lanjut Gina, dirinya sangat sadar saat ini posisinya sebagai anggota dewan. Jadi untuk saat ini lebih fokua untuk menyampaikan aapirasi masyarakat untuk dibawa ditingkat Jawa Barat.

“Saya juga komunikasi dengan pengurus DPC Gerindra Karawang, jika kedepan lebih mengutamakan penjaringan kader internal partai untuk maju sebagai calon bupati 2024 di Karawang,” katanya.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah yang bagus, terlebih jika melihat potensi kader Gerindra di Karawang sangat militan. “Jadi sudah saatnya partai Gerindra mencalonkan dari kadernya sendiri,” katanya.

Ketika ditanya dukungan orang tuanya, Gina mengaku banyak belajar politik dari kedua orang tuanya. Sebab kedua orang tua masuk lebih dulu ke politik. “Kedua orang tua selalu mendukung apapun pilihan saya, terlebih saat ini papa (Ade Swara) dan mamah (Nurlatifah) sudah mendukung dan tidak seperti sebelumnya yang masih belum sreg untuk maju,” katanya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI