22.4 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022

OMR Komitmen Majukan Sepak Bola Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Karawang, Oma Miharja Rizki (OMR) terus menunjukan komitmennya dalam upaya memajukan sepakbola Kota Pangkal Perjuangan. Selain masuk kepengurusan Askab PSSI Karawang, ia mulai aktif menggelar turnamen sepakbola sebagai upaya untuk menggali potensi atlet di Kota Pangkal Perjuangan.

“Turnamen merupakan bagian penting dalam proses pembinaan pemain. Turnamen menjadi wadah bagi tim atau klub sepakbola untuk melakukan evaluasi dari hasil latihan yang selama ini mereka jalani. Dengan mengikuti turnamen, pelatih maupun pemain bisa mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki dalam proses latihan selanjutnya,” ujar Oma, Senin (29/11/2021).

Oleh karena itu, Oma mengatakan, sebagai upaya mewadahi tim dalam melakukan evaluasi dan menggali potensi atlet sepakbola di Karawang, ia menggelar Turnamen Sepakbola DPRD Piala H. Oma Miharja Rizki kategori usia 18 tahun. Turnamen digelar di Lapang Sepakbola Aria Poponcol, Karawang Barat, Minggu (28/11/2021).

“Ada lima tim yang terlibat dalam turnamen mewakili lima kecamatan yang ada di Dapil (daerah pemilihan) satu. Yaitu Karawang Barat, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru,” sebut Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Karawang ini.

H. Oma menjelaskan, di akhir turnamen yang memberlakukan sistem pertandingan setengah kompetisi, Karawang Barat keluar sebagai juara 1. Kemudian Telukjambe Timur juara 2, Telukjambe Barat juara 3, Tegalwaru juara 4 dan Pangkalan juara 5. Setiap tim juara berhak mendapatkan piala dan sejumlah uang pembinaan.

“Insyaallah turnamen ini akan kami gelar secara rutin ke depannya. Semoga melalui turnamen mampu melahirkan atlet-atlet andal yang bisa membawa nama baik Kabupaten Karawang di level provinsi bahkan kancah nasional. Melalui turnamen juga diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar tim peserta, dan dengan aktif berolahraga bisa menghindarkan generasi muda di Karawang dari pergaulan yang negatif,” harap pria yang menjabat juga sebagai Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Karawang.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI