20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Pansus Raperda Kesejahteraan Lansia DPRD Karawang Study Komparatif ke Dinsos Kota Serang

KARAWANG-Pansus Raperda Kesejahteraan Lanjut Usia (Lansia) DPRD Kabupaten Karawang melakukan study komparatif ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat (28/7/2023).

Ketua Pansus Raperda Kesejahteraan Lansia DPRD Kabupaten Karawang, Taman SE., mengatakan, memilih Kota Serang sebagai tujuan study komparatif karena sudah memiliki dan menjalankan Perda Kesejahteraan Lansia sejak tahun 2020 lalu.

“Karena Kota Serang sudah memiliki dan menjalan Perda yang hari ini kami bahas di DPRD Karawang, sehingga kami bisa belajar dari Kota Serang terkait bagaimana pengaplikasian Perda Kesejahteraan Sosial? Apa saja program-programnya? Apa saja kendalanya? serta segala sesuatu yang berkaitan dengan Kesejahteraan Lansia,” ujar dia.

Legislator Fraksi Gerindra ini mengungkapkan, Dinsos Kota Serang memiliki sejumlah program kesejahteraan Lansia yang sangat baik, hanya saja masih terkendala oleh keterbatasan anggaran.

“Salah satu program yang dimiliki Dinsos Kota Serang adalah memastikan Lansia mendapatkan layanan kesehatan yang layak, bukan hanya soal menangani Lansia yang sakit tapi memikirkan bagaimana kesehatan Lansia tetap terjaga dengan memperhatikan asupan makanan bagi Lansia serta kondisi rumah tinggal yang layak, atau di Dinsos Kota Serang disebut dengan Bedah Kamar Lansia,” papar Taman.

Taman berharap, dalam pelaksanaan Perda Kesejahteraan Lansia di Kabupaten Karawang nantinya tidak akan menemui permasalahan anggaran. OPD-OPD terkait harus dapat bersinergi dalam mengaplikasikan amanat Perda Kesejahteraan Lansia agar program-program yang tersusun nantinya dapat berjalan optimal.

“Saya harap Karawang tidak akan terkendala oleh Anggaran yang minim saat Program Kesejahteraan Lansia dijalankan. Harus bisa lebih optimal dari yang saat ini dijalankan Kota Serang, mengingat kemampuan anggaran Karawang juga lebih besar dari Kota Serang,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI