19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

Paripurna 7 Juni 2024, DPRD Karawang Bentuk Dua Pansus

KARAWANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam.

Pembentukan Pansus tersebut dilaksanakan melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (7/6/2024) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang.

Belasan Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari seluruh Fraksi-fraksi yang ada dipilih menjadi bagian dari Pansus tersebut. Mayoritas anggota Pansus merupakan Anggota Komisi II yang tidak masuk dalam Badan Anggaran DPRD.

Ketua DPRS Kabupaten Karawang, H. Budianto mengatakan, para Anggota Pansus diharapkan mengkaji seluruh draft yang sudah tersusun dalam naskah akademis dengan seksama, agar menghasilkan produk hukum yang berkualitas dan pro terhadap masyarakat.

“Para anggota Pansus yang ditetapkan akan melakukan pembahasan serta kajian mendalam, agar menghasilkan produk hukum yang berkualitas,” ujarnya.

Selain Pansus Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan, Pembudidayaan Ikan dan Petambak Garam, Sidang Paripurna ini juga membentuk Pansus Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karawang tahun 2025-2045, serta penyampaian nota pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI