22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Pemdes Telukambuku Apresiasi KKN UBP Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Pemerintah Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya sangat berpartisipasi dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasisawa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang didesanya.

Kehadiran serta kegiataan KKN yang dilakukan mahasiswa UBP Karawang di desa ini dengan bertemakan Pengembangan UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19, mendapatkan respon positif karena mampu memberikan perubahan terhadap masyarakat, khususnya yang mempunyai UMKM di desa telukambulu terutama dalam bidang memasarkan suatu produk UMKM melalui digital marketing.

Dengan melakukan sosialisasi terhadap UMKM yang ada dengan menjelaskan serta sharing tentang bagaimana cara mengembangakan suatu produk dan mempertahankannya ditengah masa pandemic sekarang agar mempunyai jangkauan pasar yang lebih luas.

Pelaku UMKM Keripik Singkong Desa Telukambulu, Nurali mengucapkan rasa terimaksih kepada adek-adek dari mahasiswa UBP Karawang yang sudah mau membantu dan mengembangkan usahanya. Ia pun berharap usahanya kedepan bisa lebih berkembang dan maju dan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Saya juga mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Saya pun sudah mempunyai nama lebel, stiker promosi, akun media social dan jangkauan pasar saya mulai luas sehingga merubah perekonomian saya,” ungkapnya.

Selain itu penginputan prodeskel yang merupakan salah satu program kerja Digital yang menjadi salah satu program kerja KKN mahasisawa Universitas Buana Perjuangan Karawang di Desa Telukambulu sudah selesai dikerjakan.

Sekdes Telukambulu juga menambahkan, kehadiran mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang di desa Telukambulu bukan hanya memberikan arahan, pembinaan, sosialisasi serta pengembangan terhadapa UMKM di desa, tetapi juga ikut serta memsukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan virus covid-19 dcengan memberikan masker dan membuat spray handsanitizer.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI