23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Pemdes Wancimekar Bangun 14 Titik dan Satu Pemeliharaan Infrastruktur dari Dana Desa 2023

 

KARAWANG,Sakatanews.com-Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas bagi Pemerintah Desa Wancimekar. Tahun ini sebanyak 12 pembangunan infrastruktur akan dilaksanakan melalui dana desa tahun 2023.

Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat mengungkapkan, sejak ia menjabat pada 2021 lalu, salah satu permasalahan krusial yang ada di lingkungan masyarakat adalah terkait infrastruktur, baik itu jalan utama, jalan setapak atau pun drainase saluran air tersier di wilayah pertanian.

“Infrastruktur merupakan salah satu permasalahan krusial yang ada di Desa Wancimekar, sehingga kami memprioritaskan pembangunan infrastruktur lewat dana desa,” ujar Dimyat, Kamis (8/6/2023).

Tahun ini tutur Dimyat, Pemdes Wancimekar akan membangun 14 titik infrastruktur serta satu titik pemeliharaan.

“Tahun ini ada 14 titik pembangunan infrastruktur yaitu Jalan setapak 11 titik, Infrastruktur pendukung ketahanan pangan dalam bentuk saluran tersier di wilayah pertanian dua titik, pengaspalan satu titik serta pemeliharaan saluran irigasi atau cai mulang satu titik,” papar dia.

Selain itu, lanjut Dimyat, pihaknya juga terus berusaha untuk berkomunikasi dengan pemerintah daerah atau pun anggota DPRD Kabupaten Karawang untuk pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah Desa Wancimekar saat ini cukup mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah atau pun Anggota DPRD Kabupaten Karawang dalam hal pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan APBD II. Tahun 2022 saja dapat terlaksana berbagai pembangunan baik itu jalan, drainase, taman atau pun sarana olahraga. Insha Allah tahun ini pun ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD II,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI