19.4 C
Indonesia
Sunday, July 21, 2024

Pemdes Wancimekar Bangun Wancimekar Corner

KARAWANG,Sakatanews.com-Pemerintah Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru tengah melaksanakan pembangunan Wancimekar Corner. Berbagai fasilitas untuk kegiatan masyarakat dibangun di lokasi tersebut.

Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat mengatakan, ada beberapa fasilitas untuk berbagai kegiatan masyarakat mulai dari lapangan voli, Lapangan Sepak Bola, kantor sekretariat BUMDes, Karang Taruna hingga Perguruan Pencak Silat Godot, dan juga Pujasera yang akan dikelola oleh BUMDes Mekar Makmur Desa Wancimekar.

“Wancimekar Corner ini merupakan pusat kegiatan masyarakat Desa Wancimekar sekaligus perwajahan desa, sehingga kami terus berupaya untuk mempercantik lokasi ini dan melengkapi berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan masyarakat,” ujar dia, Selasa (13/12/2022).

Ia menuturkan, selain kegiatan kesekretariatan dari BUMDes, Karawang Taruna, Komite Sekolah dan Perguruan Pencak Silat Godot serta kegiatan olahraga yang rutin dilaksanakan, Wancimekar Corner juga digunakan untuk kegiatan pentas seni budaya serta kegiatan masyarakat lainnya.

“Kegiatan di Wancimekar Corner ini cukup beragam, mulai dari kegiatan kesekretariatan berbagai lembaga, kegiatan olahraga, seni budaya dan berbagai kegiatan lain dari masyarakat. Kami juga berencana untuk menyediakan panggung bagi pemuda yang ingin berekspresi melalui musik,” papar Dimyat.

Masih kata Dimyat, saat ini BUMDes Mekar Makmur Desa Wancimekar juga tengah membangun Pujasera sebagai fasilitas bagi pedagang kuliner yang ada di Desa Wancimekar.

“Pihak BUMDes sudah berkoordinasi dengan sejumlah UMKM Kuliner di Desa Wancimekar dan saat ini Pujasera tengah dalam pembangunan. Jadi kedepan itu Wancimekar Corner akan semakin tertata perwajahan nya dengan berbagai fasilitas yang di bangun,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI