23.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Pemilu 2024, PKS Target Gandakan Kursi di DPRD Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan nomor urut 8 dalam ketetapan KPU RI untuk pagelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Nomor urut yang didapatkan PKS tersebut tidak berubah dari nomor urut pada Pemilihan 2019 lalu.

Pada Pemilu 2024 PKS juga menetapkan target capaian kemenangan, membuat grand desain pemenangan sampai dengan menetapkan bakal calon anggota dewan baik DPR RI sampai ke DPRD provinsi dan kota/kabupaten.

“Sebagaimana semangat yang dimiliki oleh DPP PKS, jajaran pengurus DPD PKS Karawang juga melakukan hal yang sama dengan pelbagai persiapan sudah dan sedang dilakukan,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang, H. Budiwanto, Kamis (15/12/2022)

Politikus kawakan yang pernah menduduki kursi parlemen Karawang selama tiga periode ini menegaskan bahwa pihaknya di Pemilu 2024 optimis bakal meraih kursi DPRD Kabupaten Karawang dua kali lipat dari hasil Pemilu 2019.

“Hal ini merupakan jawaban atas amanah yang diembankan oleh pusat (DPP PKS) kepada DPD PKS Karawang untuk melipat gandakan kursi pada perolehan Pemilu 2024 nanti,” ungkap Haji BW, sapaan akrabnya.

Haji BW berkomitmen pihaknya akan menghadirkan wejangan demokrasi yang menyejukkan bagi masyarakat, bukan sebaliknya memberi rasa takut dan pihaknya juga akan menayangkan hiburan-hiburan demokrasi, bukan sebaliknya menebarkan kesedihan-kesedihan politik.

“Politik kolaborasi adalah satu-satunya pilihan PKS agar mampu memenangkan perhelatan ini sehingga politik sopan santun dengan silaturahmi dan pemberdayaan adalah program kami,” ujarnya.

“Bagi kami teman seribu terlalu sedikit tetapi musuh seorang terlalu banyak kami akan menggandeng semua simpul-simpul masyarakat yang masih mencintai demokrasi untuk membangun bersama negeri ini sehingga kami sangat menghindari politik polarisasi,” sambungnya.

Hanya dengan upaya-upaya inilah, keberhasilan mencapai cita-cita nasional dengan mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera akan terwujud.

“PKS akan terus bergerak tanpa henti karena hanya dengan upaya itu keseimbangan dan mencapai tujuan akan terjadi. Kami memiliki motto dengan kemampuan terbatas kita menjangkau di luar batas,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI