22.4 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022

Pemkab Karawang Akan Anggarkan Rp.5,2 Miliar untuk Pengadaan Lahan Puskesmas Wanakerta

KARAWANG,Sakatanews.com-Bangunan Puskesmas Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat memang sudah dalam kondisi tidak layak pakai, sehingga memaksa pihak Puskesmas menyewa tempat lain untuk tetap bisa memberikan pelayanan. Namun karena adanya permasalahan aset, bagunan tersebut tidak bisa begitu saja di perbaiki.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani MH., mengatakan, sejak periode 2014-2019 lalu persoalan bangunan Puskesmas Wanakerta masyarakat telah menyampaikan aspirasi tersebut, sehingga pihaknya terus memperjuangkan agar dapat terealisasi. Namun ternyata ada masalah kepemilikan aset di lokasi Puskesmas Wanakerta saat ini.

“Aspirasi ini memang sudah disampaikan masyarakat bahkan sejak periode 2014-2019. Karena memang bangunan Puskesmas Wanakerta ini sudah tua, karena dibangun sejak tahun 1980-an. Sehingga wajar jika Kepala Puskesmas ingin memiliki bangunan yang representatif,” ujar Indriyani, Sabtu (12/11/2022).

Indriyani mengungkapkan, dalam pembahasan APBD Tahun Anggaran 2023 yang dilakukan DPRD Kabupaten Karawang, telah dialokasikan anggaran sekira Rp.5,2 Miliar untuk Pembelian Lahan Peruntukan Puskesmas Wanakerta.

“Untuk Puskesmas Wanakerta Pengadaan Lahan nya sudah kita anggarkan di Tahun 2023. Mudah-mudahan setelah lahan nya ada bisa secepatnya dibangun Gedungnya,” ungkap Politisi Partai NasDem ini.

Masih kata Indriyani, Pemkab Karawang tidak bisa langsung melakukan renovasi bangunan yang sekarang, karena masalah kepemilikan lahan.

“Jadi itu tidak bisa kita anggarkan untuk renovasi karena masalah kepemilikan aset. Makanya di tahun 2023 untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang optimal kita mengalokasikan anggaran pengadaan lahan sebesar kurang lebih Rp.5,2 miliar. Setelah lahan sudah ada mudah-mudahan bisa cepat melakukan pembangunan gedung tersebut,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI