20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Penutupan Kegiatan KKN Unsika Tematik Integratif 2021 di Desa Belendung

 

KARAWANG, Sakatanews.com– Tim KKN dari Unsika 2021 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Kardiman ST.MT., serta dihadiri oleh Kepala Desa dan beberapa perwakilan Desa Belendung melakukan penutupan KKN di Desa Belendung.
Rabu, (10/11/2021)

Penutupan KKN dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat bersamaan dengan rapat desa. Penutupan KKN tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Belendung, Ketua BPBD, seketaris desa dan beberapa perwakilan Desa, serta dari beberapa perwakilan tim KKN pun hanya perwakilan yang datang kesana.

Fajri Julian, perwakilan Tim KKN Unsika Tematik Integratif 2021 mengatakan, ”
Meskipun dalam pelaksanaan KKN dilaksanakan secara daring semi luring dengan pembimbing dpl dan semangat dari tim KKN, pelaksanaan KKN dapat berjalan dengan baik.”

Pada saat melaksanakan penutupan KKN kami juga melakukan serah terima mesin pencacah plastik yang diharapkan dapat mengurangi sampah plastik khususnya didesa belendung, pungkasnya

Berikut adalah program kerja yang tim KKN Unsika Tematik Integratif 2021 laksanakan pada KKN Desa Belendung:
– Penerapan Teknologi Pengolahan Sampah Plastik Menggunakan Mesin Pencacah Plastik Tipe Crusher
– Sosialisasi Mengenai Pentingnya Membuang Sampah dan Bahayanya Pencemaran Lingkungan Kepada Anak-Anak di Usia Dini
– Sosialisasi Pemanfatan Sampah Plastik Menjadi Barang Yang Dapat Digunakan Kembali dengan Penerapan Digital Marketing sebagai tools pemasaran
– Sosialisasi Dampak Limbah Plastik Terhadap Lingkungan
– Membantu Pelaksanaan Vaksin Sinovac Tahap 2 Selama 3 Hari Bertutur-turut dengan target 400 orang setiap hari nya

Alhamdulillah, serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak pak Kardiman ST.MT., sebagai pembimbing dpl dapat membimbing dan mengarahkan tim KKN Unsika sehingga dapat menjalankan program kerjanya dengan lancar. Dan tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada tim KKN Unsika atas selesainya seluruh program kerja di desa Belendung, pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI