23.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Perubahan Struktur Organisasi di Lingkungan Pemkab Karawang Perlu Penyesuaian Penganggaran

KARAWANG,Sakatanews.com-Ketua Komisi I DPRD Karawang, Budianto mengatakan, adanya perubahan struktur organisasi di sejumlah Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang tentunya memerlukan penyesuaian, khususnya dalam hal anggaran.

Perubahan SOTK, perlu ada tindak lanjut. Jangan hanya dibentuk, tapi penerapan anggaran juga harus menyesuaikan. Misalkan yang sebelumnya ada di Dinas PRKP terus sekarang ada di Dinas LH, tentu anggaran juga harus pindah ke Dinas LH. Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap kinerja,” ujar Budianto, Senin (24/1/2022).

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, perubahan struktur juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Perangkat Daerah agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Jangan sampai adanya tambahan tugas dan kewenangan justru membuat kinerja melemah.

“Bagimana pun struktur nya, yang terpenting adalah pelayanan terhadap masyarakat yang harus dioptimalkan. Perangkat Daerah harus bekerja optimal dalam merealisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah tertuang dalam RPJMD,” tegas dia.

Masih kata Budianto, sinergitas antar Perangkat Daerah serta kewenangan masing-masing struktur harus ditingkatkan. Sebab, hal itu akan sangat berpengaruh terhadap proses dan hasil pembangunan yang dilakukan.

“Sinergitas antar Perangkat Daerah juga sama pentingnya. Ini harus terus ditingkatkan agar tugas dan kewenangan di masing-masing dinas bisa diselaraskan,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI