23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

PKK Desa Wancimekar, Patungan Remajakan Estetika Kantor Desa

KARAWANG,Sakatanews.com-Untuk menjaga lingkungan hidup bersih dan sehat serta memberikan kenyaman untuk pelayanan masyarakat. Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Desa Wancimekar melaksanakan giat penghijaun di lingkungan desa.

Ketua PPK Eva Susanti Desa Wancimekar mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk berpartisipasi dalam membangun desa. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan penghijaun lingkungan di kantor desa.

“Kita mengadakan kegiatan penghijaun ini bagian dari program PKK desa,” ujarnya, Minggu (5/9/2021).

Ia menjelaskan, untuk pohon yang di tanam dalam kegiatan tersebut merupakan hasil dari patungan para ibu PKK dan masyrakat lainnya.

“Para ibu PKK membawa tanaman dan pot dari rumah masing-masing dan ibu-ibu yang lainnya ikut menyumbang tanaman hias,” terangnya

Menurutnya, dengan adanya penghijauan di kantor desa. Selain bisa menjaga lingkungan hidup bersih, juga bisa memberikan kenyaman dalam pelayanan.

“Baik masyarakat yang berkunjung ke desa mau perangkat desa nya. Karena suasana kantor akan akan lebih segar,” ungkapnya

Kades Wancimekar Dimyat Sudrajat menambahkan, dengan adanya penghijauan di kantor desa diharapakan bisa meningkatkan semangat para petugas desa dan bisa memberikan kenyaman dalam pelayanan masyarakat.

“Mudah-mudahan PKK desa bisa lebih kompak dan solid lagi dalam membangun desa,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI