22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Polsek Telukjambe Tangkap Pelaku Curanmor Kurang Dari 24 Jam

KARAWANG,Sakatanews.com-Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor sekaligus penyimpan narkotika jenis obat keras tertentu (OKT), di Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal menuturkan, pengungkapan kasus pencurian dan pemberatan (curat) tersebut dilakukan kurang dari sehari.

“Pelaku curat itu beraksi pada 11 Desember lalu, sekira pukul 01.30 WIB, TKP (tempat kejadian perkara) berlokasi di Dusun Kalikalapa, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang,” ujar Ryan, pada Kamis (15/12/22).

Pelaku melakukan aksinya di kawasan kontrakan, dengan sasaran penghuni rumah kontrakan di wilayah tersebut, tak selang beberapa jam setelah pencurian pelaku berhasil diamankan.

“Kita amankan kurang dari 24 jam, atas informasi dari saksi dan korban, Unit Reskrim Polsek Telukjambe Timur mendapati pelaku sedang mengisi bensin kendaraan curian di sekitar TKP,” kata dia.

Mengenai kronologi kejadian, dijelaskan Ryan, bermula ketika korban Dannis Muhammad (21) pada Sabtu (10/12/2022) sekira pukul 20.00 WIB berkunjung ke TKP yang merupakan rumah kontrakan milik temannya.

“Korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan kontrakan, kemudian ditinggal masuk ke kontrakan, setengah jam kemudian korban keluar kontrakan dan melihat sepeda motor sudah tidak ada,” ungkapnya.

Pada hari Minggu (11/12/2022) sekira pukul 01.30 WIB tersangka TW dan kedua orang temannya yang kemudian menjadi saksi diminta TW untuk mengantarnya ke TKP.

“Sesampainya di TKP, TW minta turun dari sepeda motor dan langsung berjalan ke arah kontrakan, sedangkan saksi yakni Teguh dan Ujang yang tidak mengetahui niat TW tetap menunggu di jalan raya,” papar Ryan.

Selang berapa menit kemudian, tiba-tiba TW keluar dari dalam kontrakan dengan mendorong sepeda motor trail, namun saksi Teguh dan Ujang sudah meninggalkan TW.

“Pada saat TW mendorong sepeda motor hasil curian, ia kemudian membeli bensin eceran di sekitar TKP karena sepeda motor korban kehabisan bensin, saat itu korban yang sedang mencari sepeda motornya, melihat TW sedang mengisi bensin untuk sepeda motornya,” imbuhnya.

Korban, lalu segera melapor kepada petugas piket Reskrim Polsek Telukjambe Timur, “Sebelumnya memang sepeda motor korban dalam keadaan kehabisan bensin, korban melapor lalu petugas piket Reskrim dengan cepat melakukan pengejaran,” ungkap Ryan.

TW kemudian berhasil ditangkap dengan barang bukti berupa sepeda motor trail merk Honda CRF warna hitam merah, bahkan pada saat dilakukan penangkapan, juga dilakukan pengeledahan terhadap pelaku, dan kemudian ditemukan OKT yang tersimpan dalam tas milik pelaku.

“Pada saat dilakukan penggeledahan, pelaku didapati memiliki atau menyimpan OKT jenis Alphazolam dan Deazepham dengan total mencapai 920 butir,” ungkapnya.

Untuk ancaman hukuman, Ryan mengungkap, pelaku terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara, “Kita kenakan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI