22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

PPP Karawang Tinjau Lokasi Banjir dan Berikan Bantuan

Ketua DPC PPP Karawang berserta jajaran saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Tanjungpura, Karawang Barat

KARAWANG-DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang, turun langsung meninjau lokasi banjir dan menyalurkan sejumlah bantuan bagi para korban banjir di Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (21/2/2021).

Selain itu, DPW PPP Jawa Barat juga turut menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Karawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Ketua DPC PPP Karawang, Lina Sugiharti mengatakan, banjir tahun ini memang lebih besar jika dibandingkan dengan yang pernah terjadi pada 2010 lalu. Hal itu terbukti dengan air yang sampai masuk ke Kantor DPC PPP Karawang.

“2010 lalu Kantor DPC (PPP) tidak kebanjiran, bahkan bisa kami jadikan tempat pengungsian. Namun tahun ini air masuk (ke kantor DPC) sampai 40cm,” ujarnya.

Penyerahan bantuan dari DPC PPP Karawang kepada korban banjir di Kelurahan Tanjungpura, Karawang Barat

Senada, Sekretaris DPC PPP Karawang, Dedi Rustandi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PJT II dan Dinas PUPR untuk menganalisa penyebab dan dampak banjir tahun ini.

“Curah hujan yang tinggi dari hulu hingga hilir menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di Karawang. Disamping memang kondisi aliran air di hilir pun banyak yang tersumbat,” ucapnya.

Menurutnya, tentu masalah banjir ini bukan hanya menjadi PR pemerintah dalam mencari solusi, tapi juga masyarakat harus turut berperan dalam menjaga kondisi Sungai dan Drainase.

“Pendangkalan sungai, serta banyaknya sampah yang dibuang ke sungai menjadi masalah kita semua. Pemerintah tentunya memiliki PR untuk normalisasi sungai dan perbaikan drainase, kita (masyarakat) juga harus turut berperan, setidaknya dengan tidak membuang sampah ke saluran air,” tandasnya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI