22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Reses di Pangulah Baru, Akmaludin Terima Keluhan Soal Infrastruktur Penunjang Pertanian

KARAWANG,Sakatanews.com-Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar, Akmaludin melakukan reses di Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru, Rabu (18/5/2022). Dalam reses tersebut masyarakat mengeluhkan masalah infrastruktur penunjang pertanian yang masih memerlukan perbaikan.

Dalam reses tersebut, Kepala Desa Pangulah Baru, Karnalim mengatakan, desanya merupakan salah satu desa di daerah pemilihan lima (dapil V) dengan potensi pertanian yant cukup besar. Meski hingga saat ini tidak ada kendala yang besarbesar, namun kondisi infrastruktur penunjang butuh perbaikan.

“Sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada masalah besar yang berkaitan dengan pertanian. Kami memang tidak pernah kekurangan air untuk sawah, tapi akan lebih baik jika infrastruktur penunjang nya, seperti saluran tersier dan jalan di area persawahan diperbaiki,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, salah satu infrastruktur penunjang pertanian yang butuh perbaikan yaitu jalan di area persawahan di Dusun Mulyasari, karena jalan sering amblas sehingga menghambat petani dalam melakukan aktivitas, terutama saat mendistribusikan hasil panen.

“Jalan di Mulyasari itu sering amblas, karena memang kondisi tanahnya kurang padat. Kami berharap bisa segera ada perbaikan,” ungkap dia.

Menanggapi hal itu, Akmaludin mengatakan, potensi pertanian yang ada di Desa Pangulah Baru memang harus didukung dengan infrastruktur penunjang yang memadai, baik itu saluran skunder dan tersier maupun jalan yang menjadi sarana aktivitas petani.

“Semua yang menjadu aspirasi masyarakat termasuk masalah infrastruktur penunjang pertanian ini saya tampung untuk kemudian akan kembali saya sampaikan kepada pemerintah daerah. Semoga sesegera mungkin apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terealisasikan,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI