20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Revolusi Putih, GMD Karawang Bakal Bagikan 10.000 Susu untuk Anak-anak

KARAWANG-Partai Gerindra melalui Gerindra Masa Depan (GMD) Kabupaten Karawang akan menggelar “Gerakan Revolusi Putih” dengan mrmbagikan 10.000 susu untuk anak-anak se Kabupaten Karawang pada Minggu 24 September 2023. Gerakan ini sebagai salah satu upaya membangun karaktet bangsa yang sehat dan kuat serta pencegahan stunting yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Salah seorang GMD Kabupaten Karawang, Asep Saepudin mengatakan, Revolusi Putih adalah pemikiran Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari. Kata ‘putih’ dalam Revolusi Putih identik dengan warna susu.

“Dengan gerakan ini, diharapkan anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas dalam mengemban amanat-amanat kebangsaan pada masa-masa berikutnya. Kami juga berharap dengan mengkonsumsi susu dapat memenuhi kebutuhan protein masyarakat dan dapat mencegah stunting,” ujar Asep, Jumat (22/9/2023).

Menurutnya, manfaat dari Gerakan Revolusi Putih ini akan dapat dirasakan pada masa yang akan datang. Jika gerakan ini berkelanjutan maka akan memberikan manfaat yang luar biasa.

“Kita jangan melihat hasilnya sekarang. Tunggu 10 sampai 15 tahun mendatang, jika gerakan ini simultan, yakinlah generasi kita akan menjadi generasi yang mumpuni,” kata Asep.

Ia berharap pemetintah daerah Karawang bisa mencontoh program ini sebagai program tambahan kebutuhan gizi untuk anak-anak di Kabupaten Karawang.

“Gerakan ‘Revolusi Putih’ tersebut akan menyediakan sarapan pada semua murid dan pelajar di daerah dari sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu akan dapat makanan gratis. Berupa susu, kacang hijau, dan telur rebus. Itu nanti oleh Karena itu, Gerindra mendorong dijalankannya Revolusi Putih di berbagai daerah di Indonesia,” tandasnya. (red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI