26.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Sayap Partai Gerindra TIDAR Karawang Punya Nahkoda Baru

KARAWANG,Sakatanews.com-Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC TIDAR) Kabupaten Karawang resmi telah memiliki nahkoda baru. Saat ini PC TIDAR Karawang yang merupakan sayap dari Partai Gerindra dipimpin oleh Yusup Salam.

Yusup resmi memimpin TIDAR Karawang setelah terbitnya SK No. 181/A/Kpts/PP-TIDAR/VI/2021 yang ditetapkan oleh PP TIDAR di Jakarta, Rabu (07/08/21).

Yusup Salam merupakan seorang anak muda kelahiran Karawang, diketahui saat ini berusia 25 tahun dan sedang menempuh studi pascasarjana kajian perkotaan di Universitas Indonesia.

Selain itu beberapa pengalaman organisasi yang dimilikinya dari tingkat daerah hingga tingkat nasional menjadikannya harapan baru untuk semangat pergerakan TIDAR Karawang.

Yusup mengatakan, pada hari ulang tahun TIDAR yang ke 13th ini, TIDAR mengusung tema “Awal Kebangkitan Bangsa!” Generasi muda seringkali disebutkan juga sebagai generasi penerus bangsa. Keberadaan sebuah bangsa di masa depan sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya disaat ini.

Oleh karena itu, lanjut dia, berbagai upaya mewariskan nilai-nilai positif, membangun karakter dan kepribadian yang kuat serta mengasah pengetahuan dan ketrampilan anak muda menjadi sangat penting diperhatikan.

“Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana pemuda tunas bangsa, dapat dibangun dan diajak berkontribusi untuk bangsanya sesuai dengan aspirasinya yang sangat beragam, dengan cara dan bahasa yang dimengertinya sebagai anak muda,” ujarnya.

Ia menegaskan, TIDAR Karawang siap terlibat dalam upaya tersebut, dengan kepengurusan yang berjumlah 30 orang dengan banyak latar belakang keterwakilan profesi, gender, dan agama, harapannya menjadi wajah semangat persatuan dan tekat sebagai anak bangsa.

“Kami mengajak anak muda untuk tidak lelah belajar, berlatih, berkarya nyata, dan sama-sama tumbuh dalam organisasi TIDAR Karawang menjadi bagian sosok muda pemimpin perubahan,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI