20.4 C
Indonesia
Sunday, July 14, 2024

SDN Muarabaru 1 Ambruk, Dewan Tegaskan Ini ke Pemkab Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Bangunan Sekolah Dasar Negeri Negeri (SDN) Muarabaru 1 Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang roboh. Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, H. Maskur meminta agar Disdikpora tanggap dalam mengatasi masalah ini.

Politisi PBB ini mengungkapkan, akibat dari robohnya tiga ruang kelas SDN Muarabaru 1 saat ini para siswa harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah warga. Sebab sisa bangunan yang masih ada saat ini sudah dalam kondisi tidak layak dan rentan roboh.

“Jelas ini harus menjadi prioritas bagi Pemkab Karawang, karena anak-anak tidak bisa terlalu lama melaksanakan KBM di rumah warga. Sesegera mungkin Pemkab melalui OPD terkait harus membangun ruang kelas baru di SDN Muarabaru 1 ini,” ujar Maskur, Selasa (25/10/2022).

Ia menegaskan, catatan buruk infrastruktur dalam dunia pendidikan harus dihentikan. Sebab hal itu menyangkut kepentingan generasi penerus.

“Harus segera tindaklanjuti. Kalau memang tidak ada plot dari APBD bisa berupaya melalui CSR perusahaan atau bisa di anggaran biaya tak terduga (BTT) misalnya, karena ini sangat mendesak,” kata dia.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI