29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Segudang Manfaat KKN UBP Karawang di Desa Sukapura

KARAWANG,Sakatanews.com-Meski Kuliah Kerja Nyata (KKN) UBP Karawang tahun 2021 dilaksanakam secara online, masyarakat merasakan banyak sekali manfaat yang telah diberikan oleh mahasiswa. Hal itu seperti yang dirasakan masyarakat di Desa Sukapura.

Sekertaris Desa Sukapura, Carlim Supriatna mangatakan, kegiatan mahasiswa di desa sukapura sangat membantu warga dalam penyuluhan dan pembinaan terkait program yang telah dilakukan. Selain itu, mahasiswa pun membantu dalam membuat perbatasan desa dengan membangun tugu, memberikan alat protokol kesehatan dan mengembangkan salah satu UMKM di Desa Sukapura.

“Saya selaku sekertaris desa mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa yang telah membantu warga desa dan sudah memberikan penyuluhan terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid 19,” ujar Carlim.

Dalam pelaksanaan KKN, mahasiswa juga membantu dalam melengkapi prodeskel desa sukapura yang belum lengkap. Selain itu, mahasiswa pun membantu dalam mengembangkan UMKM di desa sukpura dengan cara memperbaharui platform usaha yang dimiliki oleh pemilik UMKM tersebut.

“Kami akan memanfaatkan program yang telah mahasiswa lakukan dengan baik, dan akan diusahakan untuk diterapkan didesa sukapura,” jelasnya.

Selain itu salah satu peserta penyuluhan KKN di desa Sukapura mengungkapkan bahwa adanya penyuluhan ini pihaknya jadi punya kesempatan untuk saling sharing dan berdiskusi.

Manfaat lain yang dirasakan oleh UMKM yang dibina di Desa Sukapura yaitu mendapatkan wawasan baru tentang cara pemasaran digital dan menarik minat konsumen dengan foto product yang baik serta manajemen keuangan pada UMKM dengan menggunakan sistem agar lebih praktis dan efisien.

Untuk informasi selengkapnya mengenai KKN UBP Karawang 2021 dapat di akses oleh mahasiswa melalui kkn.ubpkarawang.ac.id.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI