20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, BKPSDM: Rencana 30 Mei Diumumkan

KARAWANG,Sakatanews.com-Penerimaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 akan segera dibuka. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang sudah mempersiapkan semua tahapan dan rencana akan pembukaan akan diumumkan pada 30 Mei mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan semua yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan seleksi CPNS PPPK 2021.

“Pembentukan panitia, panitia seleksi daerah juga sudah dipersiapkan,” ujarnya, (20/5/2021).

Dikatakan Taopik, selain persiapan teknis, pihaknya juga sudah mendapatkan ketentuan mengenai jumlah formasi pada CPNS dan PPPK 2021 untuk Kabupaten Karawang. Namun formasi tersebut belum bisa dipublis karena masih menunggu juklak dan juknis dari Menpan RB.

“Etikanya, informasi mengenai pembukaan dan jumlah formasi nanti disampaikan setelah ada keputusan dari Menpan RB,” jelasnya.

Taopik mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan sebanyak 1050 formasi pada seleksi CPNS tahun ini. Dari jumlah tersebut, 683 diantaranya untuk formasi PPPK. Formasi PPPK sendiri didominasi oleh tenaga guru yakni sebanyak 510, sedangkan sisanya untuk PPPK umum.

“Khusus untuk Formasi CPNS kami usulkan sebanyak 367,” papar dia.

Menurutnya, adanya formasi PPPK ini tentu menjadi peluang bagi para guru honor untuk menjadi pns. Terlebih bagi para guru honor yang usianya sudah tidak bisa mengikuti cpns.

“Setidaknya memberikan kesempatan lebih bagi para guru honor untuk mengikuti dan mendapatkan status PNS,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI