29.4 C
Indonesia
Monday, June 17, 2024

Serap Aspirasi dan Cari Solusi, Wabup Karawang Kunjungi Lokasi Banjir

Wabup Karawang, H. Aep Syaepuloh saat berkunjung ke lokasi banjir Karawang

KARAWANG-Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aeo Syaepuloh blusukan ke lokasi banjir, Minggu (28/2/2021). Ia melakukan itu untuk menyerap aspirasi dan mencari solusi agar musibah banjir di Kota Pangkal Perjuangan dapat teratasi.

“Ini hari pertama saya bekerja atas nama pemerintah Kabupaten Karawang,  sebagai wakil bupati. Karena kondisi Karawang sedang dilanda musibah banjir, maka atas izin bupati saya mengunjungi korban banjir,” ujarnya.

Dalam agenda ini H. Aeo berkunjung ke beberapa lokasi banjir seperti di Kampung Gempol Anjun,  Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe. Selain itu kunjungan  itu pun digunakan untuk menyerap aspirasi warga dan mencari solusi atas musibah yang terjadi.

“Selain silaturahmi dengan warga,  saya juga menyerap aspirasi warga. Saat ini yang mendesak itu kebutuhan air bersih. Tapi saya sudah minta PDAM untuk mengirim air bersih,” kata Aep.

Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah tengah membahas secara rinci terkait solusi mengatasi banjir. Namun ada hal yang lebih mendesak yang dibutuhkan masyarakat yakni logistik dan air bersih untuk warga terdampak banjir.

“Saya sudah telepon Dirut PDAM agar mengirim air bersih segera. Karena berdasarkan keluhan mereka sudah beberapa hari tidak mendapatkan air bersih,” katanya.

Menurut Aep, banjir yang terjadi di Karawang merupakan banjir terbesar sejak 2010. Puluhan ribu jiwa terdampak banjir yang terjadi tahun ini.

“Banjir tahun ini memang terbesar karena menjangkau 17 kecamatan. Kita masih inventarisasi penyebab banjir kali ini,” katanya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI