21.4 C
Indonesia
Monday, February 26, 2024

Situ Kamojing Gelap Gulita Cikampek, DPRD Desak PRKP Segera Pasang Penerangan

KARAWANG-Kondisi Situ Kamojing yang gelap gulita saat malam hari menjadi viral dimedia sosial Instagram. Vidio pendek yang diupload di akun instagram ckpinfo itu menunjukan seorang pengendara sepeda motor yang melintas dalam kondisi gelap tanpa adanya penerangan jalan di sepanjang situ yang menjadi kebanggaan masyarakat Cikampek tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Acep Suyatna meminta Dinas PRKP untuk segera memasang penerangan jalan di area Situ Kamojing.

“Situ Kamojing itu merupakan salah satu area yang kerap dijadikan objek wisata oleh masyarakat Cikampek dan sekitarnya. Tentunya penerangan sangat di butuhkan bukan hanya untuk pengguna jalan saja, karena saat malam hari pun kerap ada warga yang sekedar menikmati suasana di Situ Kamojing,” ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Akibat kondisi Situ Kamojing yang kini gelap, lanjut Acep, minat masyarakat untuk berkunjung saat malam juga menurun drastis. Khawatir kondisi tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk berbuat kejahatan.

“Karena gelap, sekarang kalau malam sepi. Kondisi ini memunculkan potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi dan membahayakan pengendara yang melintasi. Tentunya kita harus antisipasi sebelum adanya tindak kejahatan seperti pembegalan terjadi,” tegas dia.

Acep kembali menegaskan, agar Pemerintah Daerah melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas PRKP untuk segera memasang penerangan di sepanjang jalan Situ Kamojing.

“Untuk area wisata seperti Situ Kamojing ini kewenangan nya ada di Dinas PRKP. Segera pasang penerangan, jangan tunggu ada kejadian yang tidak kita inginkan baru direspon,” tegasnta menandaskan.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI