22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Tahun Depan Alun-alun Karawang Bakal Ditata Ulang Pakai Banprov 17 Miliar

KARAWANG,Sakatanews.com-Alun-alun Karawang akan ditata ulang dan dipercantik pada 2022 mendatang. Penataan tersebut akan dibiayai melalui Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat senilai Rp.17 Miliar.

“Anggaran penataan Alun-alun dari APBD Provinsi Jawa Barat,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Abas Hadimulyana.

Dengan anggaran cukup besar diharapkan bisa maksimal. Alun-alun menjadi lebih rapi dan nyaman lagi untuk masyarakat.

“Alun-alun menjadi tempat rekreasi masyarakat. Kalau tempatnya rapih dan membuat nyaman pasti banyak yang berkunjung,” kata Abas.

Tak hanya penataan Alun-alun saja, melainkan wisata kuliner juga sedang disiapkan. Rencananya, Pemkab Karawang menyiapkan anggaran Rp.25 Milyar untuk wisata kuliner di bantaran Sungai Citarum.

“Untuk anggaran di Kabupaten belum fix ya, masih dibahas di DPRD. Nanti paripurnanya akhir Nopember 2021. Kalau dari provinsi sudah oke,” kata Abas.

Konsep pariwisata kuliner di bantaran Sungai Citarum, Abas mencontohkan dari wilayah Bandung. Pasalnya, bantaran Sungai Cisadane dijadikan tempat wisata kuliner. Perputaran perekonomian itu bisa menambahkan pendapatan asli daerah. Oleh karenanya, Pemkab Karawang mencoba hal serupa di bantaran Sungai Citarum.

“Tapi masih di kaji sematang mungkin. Takutnya kan bantaran Sungai Citarum banjir,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI