23.4 C
Indonesia
Wednesday, April 17, 2024

Taraweh Keliling, Kades Wancimekar Serap Aspirasi Masyarakat

KARAWANG-Kepala Desa (Kades) Wancimekar Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang melakukan taraweh keliling sejak hari pertama Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M. Kegiatan ini merupakan salah satu cara Kades bersilaturahmi langsung kepada masyarakat.

Kades Wancimekar, Dimyat Sudradjat melaksanakan salat taraweh di masjid yang berbeda setiap malam selama Ramadhan 1445 H ini yang disebut juga taraweh keliling. Rencana akan ada 17 Masjid dan 13 Mushala yang akan menjadi lokasi taraweh keliling.

“Taraweh keliling ini merupakan bagian dari Program Lurah Nyemah. Karena di bukan Ramadhan jadi dikemas dalam bentuk taraweh keliling,” ujar Dimyat, Kamis (21/3/2024).

Taraweh keliling ini menjadi salah satu cara bersilaturahmi langsung kepada masyarakat Desa Wancimekar, sekaligus menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.

“Setelah taraweh kami bersama masyarakat berdiskusi terkait kondisi lingkungan di sekitar masjid, baik itu tentang infrastruktur, maupun kondisi sosial masyarakat,” ungkapnya.

Selain Kades dan jajaran pemerintah desa, taraweh keliling ini juga melibatkan jajaran kepolisian yang turut mensosialisasikan terkait keamanan selama Ramadhan serta kerukunan atar masyarakat.

“Alhamdulillah selama ini masyarakat Desa Wancimekar sudah cukup rukun. Namun kami tetap berupaya meningkatkan kerukunan atar masyarakat. Termasuk kerukunan antar umat beragama dengan meningkatkan toleransi,” tandasnya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI