22.4 C
Indonesia
Friday, May 31, 2024

Terpilih Secara Aklamasi, Kang HES Pimpin LASQI Karawang Hingga 2026

KARAWANG,Sakatanews.com-H. Endang Sodikin atau yang akrab disapa Kang HES kembali memimpin DPD LASQI Karawang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke 1 LASQI Karawang, Jumat (18/3/2022) di Hotel Akshaya Karawang.

Ketua Panitia Musda ke-1, Muhammad Indra Komara mengatakan, dalam kegiatan kali ini hanya ada satu calon ketua yang telah terverifikasi yaitu H. Endang Sodikin atau Kang HES yang sebelumnya pun telah memimpin DPD LASQI Karawang melalui Musdalub pada 2020 lalu.

“Memang selama dua tahun beliau (Kang HES) menjabat telah banyak memberikan perubahan positif kepada LASQI Karawang hingga meraih sejumlah berprestasi di tingkat regional hingga Nasional. Sehingga dipercaya oleh para pengurus DPK (Kecamatan) untuk melanjutkan kepemimpinannya,” ujar dia.

Ditempat yang sama, Kang HES dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur nya karena telah mendapatkan kepercayaan untuk memimpin LASQI Karawang. Ia pun menyebut bahwa LASQI Karawang dibawah kepemimpinannya adalah kabinet pengabdian.

“Kabinet ini adalah Kabinet Pengabdian. Kabinet yang melakukan syi’ar islam melalui musik dan seni. Untuk itu saya tidak bisa melakukan nya sendiri, saya butuh pengurus yang mewakafkan dirinya untuk mengabdi bersama-sama membesarkan LASQI Karawang diperhitungkan di kanca Nasional,” ujar dia.

Ia juga menuturkan, bahwa LASQI Karawang adalah yang teraktif nomor tiga secara nasional. Ini adalah hasil kerjasama pengurus dan seluruh anggota hingga berturut-turut LASQI Karawang menjadi juara umum di tingkat DPW Jabar dan meniti prestasi di tingkat Nasional.

Masih kata Kang HES, program pertama yang akan ia jalankan pada Kepengurusan LASQI Karawang saat ini adalah Penguatan sistem organisasi secara internal. Dimana langkah upaya penguatan tersebut dengan membekali setiap pengurus tingkat DPD dan DPK dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Jadi program pertama saya adalah program KTA ditingkat DPD dan DPK, termasuk kedepan bagaimana membentuk pengurus di tingkat Desa/Kelurahan,” papar dia.

Ia juga berpesan LASQI Karawang mampu meningkatkan prestasi yang selama ini telah diraih, yaitu dengan melalukan regenerasi. Untuk itu perlu dilakukan pencarian bakat-bakat seni dan musik religi hingga tingkat desa dan kelurahan.

“Saya minta agar DPK mampu mencari bibit unggul di desa/kelurahan, untuk mempertahankan prestasi. Harus ada regenerasi,” tandasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI