21.4 C
Indonesia
Monday, February 26, 2024

Tiga Jalur Mudik di Karawang Bakal Difungsikan Secara Optimal

KARAWANG,Sakatanews.com-Kepolisian Resor (Polres) Karawang mulai mempersiapkan sejumlah jalur mudik, setelah Pemerintah Pusat memberi sinyal bakal memperbolehkan masyarakat pulang kampung saat liburan lebaran nanti. Di Kabupaten Karawang saat ini terdapat tiga jalur mudik yakni jalan tol, jalan arteri, dan jalan alternatif. Ke tiga jalur itu bakal difungsikan maksimal agar prosesi mudik berjalan lancar dan nyaman.

Ajun Komisaris Besar Aldi Subartono, saat
memantau kondisi jalan alternatif di wilayah Karawang Timur, Senin (11/4/2022).

“Ada beberapa opsi pengaturan lalu-lintas yang kami siapkan saat musim mudik nanti. Apabila jalur alteri penuh, maka kami akan buka ruang di jalur alternatif,” kata Aldi Subartono.

Sementara di jalur tol akan diberlakukan contraflow saat terjadi penumpukan kendaraan dalam satu lajur atau satu arah. Namun sebagai langkah awal, Kapolres bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan melakukan survei kelayakan jalan dan pendukungnya hingga ke jalur alternatif pada pekan ke tiga bulan Ramadhan.

“Kami akan survei kondisi jalur arteri dan jalur-jalur alternatif hingga ke perbatasan Kabupaten Subang,” kata Aldi.

Adapun untuk jalur tol, Aldi masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dan Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Untuk jalur alternatif menuju Bandung melalui Kosambi – Curug – Purwakarta sedang ada perbaikan. Hal itu terlihat dari unggahan instagram Gubernur Jawa Barat perihal jalan – jalan provinsi yang akan diperbaiki.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI