22.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Tindak Lanjut Masalah BPNT, Komisi IV DPRD Datangi Bank BTN Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com-Komisi IV DPRD Karawang melaksanakan Monitoring ke Bank BTN (Bank Tabungan Negara) terkait penyelesaian permasalahan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Karawang, Senin (27/12/2021).

Disana, Komisi IV DPRD mempertanyakan kendala dalam mendistribusikan dan menggelar dialog dengan direksi terkait koordinasi dengan Dinsos Karawang dengan dihadiri Toto Suripto Anggota Komisi IV dari Fraksi PDIP.

Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang, Atta mengungkapkan, kedatangan Komisi IV Non Banmus untuk monitoring dan mempertanyakan permasalahan BPNT serta penyelesaian yang belum terdistribusi dengan total 14.700 KPM. Sehingga DPRD Karawang meminta Bank BTN untuk segera menyelesaikan yang belum terdistribusi dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Karawang.

“Bank BTN harus menyelesaikan yang belum terdistribusi ke masyarakat. Harus selalu koordinasi ama Dinsos agar mendapat pendampingan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang Bank BTN Karawang, Meida mengatakan, Bank BTN kapasitasnya hanya mendistribusikan ke penerima KPM. Dan untuk persoalan data penerima merupakan wewenang Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI.

Pihaknya juga terus menyelesaikan yang belum terdistribusi ke masyarakat hingga akhir tahun, karena menurutnya kendala yang terjadi di lapangan penerima ada yang tidak hadir saat pembagian.

“Kami hanya mendistribusi data penerima dari Kemensos, Dan kami setiap minggu selalu koordinasi dengan Dinsos Karawang agar terdistribusi ke penerima manfaat,” pungkasnya.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI