23.4 C
Indonesia
Friday, February 23, 2024

Usai Divaksin Dua Orang Ini Dapat Umroh Gratis

KARAWANG,Sakatanews.com-Mak Iyat (63) dan Bah Rahmat (61), warga Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur tak bisa menahan tangis haru karena  mendapatkan hadiah Umroh dari Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Rabu (15/12/2021).

Ke duanya datang ke Mako Polres Karawang hanya untuk divaksin Covid-19 yang digelar oleh instutisi tersebut. Saat divaksin mereka diberi nomor urut antrean peserta dari panitia.

Mereka tidak menyangka jika nomor antrean itu akan diundi dengan hadian Umroh ke Tanah Suci. Awalnya mereka mengira nomor itu hanya untuk mengambil sertifikasi vaksin.

“Emak teu nyangka bakal diumrohkeun,” ujar Iyat seusai turun dari atas panggung menerima hadiah umroh secara simbolis.

Hal senada dikatakan pula penerima hadiah umroh lainnya, Rahmat. “Tadi Abah lagi istirahat di pojok. Ga lama Abah dipanggil naik ke atas panggung,” kata Rahmat.

Pengambilan nomor undian dilakukan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Suntana. Dia menyebut satu nomor dari gulungan kertas yang diambilnya dari sebuah tube kaca.

“Nomor 0829 aya teu,” panggil Kapolda seusai pelaksanaan vaksinasi gratis di Mapolres Karawang itu.

Selang 5 menit datang Iyat ke atas panggung sambil menunjukan sehelai kertas bernomor sama persis dengan yang disebutkan Kapolda. “Emak menang hadiah Umroh ti Kapolres. Kusabab Ema gaduh salaki, salakina oge kudu milu Umroh, biayana ti abdi,” ujar Kapolda.

Demikian pula, Rahmat berkesempatan menjalankan ibadah umroh bersama istrinya atas kebaikan Kapolda Jabat Irjen Pol Suntana. “Hadiah umroh itu motivasi dari Kapolres dan Pemerintah Daerah Karawang kepada masyarakat. Saya tambahkan hadiah umrohnya untuk pasangannya masing-masing. Masak pergi umrohnya sendiri-sendiri,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu Kapolda menyebutkan juga, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Karawang yang sudah melampaui angka 70%. Hal itu tentunya dicapai dengan kerja keras semua pihak.

“Pemkab Karawang bersama unsur TNI-Polri bahu membahu melaksanakan vaksinasi. Masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Suntana menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Karawang. Kegiatan itu diikuti 1000 warga Karawang yang berdomisili di sekitar Mapolres. (Red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI