20.4 C
Indonesia
Saturday, June 22, 2024

Wakil Ketua III DPRD Dukung Wacana Pembentukan Pasar Hewan di Karawang

KARAWANG,Sakatanews.com– Wakil Ketua III DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi mendukung wacana pemerintah daerah ihwal pembangunan pasar hewan. Karawang yang belum memiliki pasar hewan sejauh ini, menurutnya, perlu didukung ditinjau dari kebutuhan masyarakat akan transaksi penjualan hewan.

Anggi mengatakan, pemerintah daerah juga perlu meninjau wacana titik lokasi pasar hewan.

“Kebetulan kan itu info terbaru juga ya dari kepala Bappeda. Kebetulan kami di komisi dua juga belum rapat dan belum hearing dengan instansi terkait dengan indag (disperindag, red) terkait adanya pasar hewan itu ya. Saya mendukung dengan adanya pasar hewan, tetapi kita harus melihat pertimbangan, khususnya lokasi yahh. Khususnya lokasi Pasar Hewan yang rencananya InsyaAllah mudah-mudahan bisa realisasi,” kata Anggi seusai Musrenbang Kecamatan Cikampek, Kamis (16/2/2023) di Aula Kecamatan Cikampek.

Pasar hewan sebagai tempat jual beli ternak dan atau bahan hasil ikutan ternak/produk hasil ternak (ternak hidup, daging, kulit dan limbah peternakan) dan sebagainya itu, Anggi mewanti-wanti jangan sampai wacana pembuatan pasar hewan dari pemda bisa gagal ke depannya. Menurutnya perlu ditinjau dari perilaku pasar di daerah

“Harus melihat ke pangsa pasar. Jadi jangan sampai adanya pasar hewan ini kedepannya malah jadi mati,” ucap Anggi.

Politisi asal partai PKB ini menyebut bakal ada 3 wilayah kecamatan yang masuk plot pembentukan pasar hewan. Anggi yang berasal dari Dapil 5, mendorong Cikampek menjadi salah satu penempatan titik pembentukan pasar hewan dengan kepadatan transaksi hewan yang cukup tinggi.

“Saya mendorong di Cikampek karena kita lihat bahwa transaksi jual-beli hewannya baik di Pasar Cikampeknya. Kita tahu itu kan sebenarnya bukan buat pasar hewan tapi kegiatan jual beli hewan nya juga cukup tinggi,” kata Anggi

“Ya mudah-mudahan Cikampek juga bisa menjadi pertimbangan. ada tiga 3 pasar hewan yang mudah-mudahan salah satunya bisa di Cikampek,” sambung.

Dengan Purwakarta yang sudah lebih dulu memiliki pasar hewan. Anggi berharap Karawang juga mampu mensejahterakan para pelaku usaha yang berkaitan dengan adanya pasar hewan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar hewan ini ya bisa memenuhi kebutuhan para pedagang hewan yang ada di Kabupaten Karawang.(red)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI