20.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024

Yusni Rinzani: Pemuda Harus Tumbuhkan Rasa Peduli Sesama

KARAWANG,Sakatanews.com-Politisi Partai Gerindra, Yusni Rinzani menyebut pemuda memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Hal itu ia katakan saat menghadiri acara santunan yatim-piatu dan jompo yang digelar Ikatan Pemuda Pemudi Kalangsari (IRPAK).

Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang itu mengatakan, santunan yatim-piatu dan Jompo di Desa Kalangsari merupakan salah satu contoh positif yang menunjukan kepedulian pemuda terhadap sesama.

Apalagi, lanjut dia, ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih menggelorakan semangat tolong-menolong, membantu sesama yang kekurangan.

“Saya pribadi tentunya menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat terus terselenggara dan menumbuhkan kepekaan hati untuk selalu berbuat baik, tolong-menolong dengan sesama,” katanya.

Menurutnya, menyantuni anak yatim-piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kebutuhan hidupnya, misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama.

Ia mengatakan,anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Menyantuni anak yatim-piatu dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan yang tentunya menjadi harapan kita agar kelak kita mendapatkan surganya Allah SWT,” tegasnya.

Masih kata Yusni, orang-orang yang menanggung anak yatim-piatu dan mengasihinya, maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kegiatan pemberian bantuan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama, serta merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Semoga, anak-anak yatim menjadi anak-anak yang sholeh, sholeha dan cerdas yang senantiasa mendoakan orang tua yang masih ada maupun yang telah tiada,” pungkasnya.(red) 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
- Advertisement -

BERITA TERKINI